Friday, June 22, 2012

Lost In Dufan

Annyeong Yeorobun~

Akhir-akhir ini Gue rajin nge-post ya. Apakah ini pertanda baik?
Ini cerita Gue dan temen-temen kampus Gue yang dari dulu mau jalan-jalan tapi ga jadi-jadi. Dan akhirnya terlaksana juga pas tanggal 7 Maret kemaren.
Dan lagi-lagi udah kelewat basi Gue ngepost disini =_=
Yak, kita mulai aja yah, kalo kelamaan ntar Gue lupa apa yang mau diketik.

Rencana mau jalan ini sebenarnya udah dicetus pas mau UTS semester 1 lalu, dan baru terlaksana pas awal masuk semester 2.
Lama banget? Emang.
Tiap hampir jadi, ada aja alasan yang dikeluarkan genk rempong ini. Mungkin cuma Gue yang ga rempong disini, nyehehehe *dibuli genk rempong*.
Dan salah satu faktor utama kenapa jalan nya ga jadi-jadi, kita nyari promo dufan dulu. Sebagai mahasiswa dengan dana pas-pasan, promo dufan sungguh sangat membantu.
Akhirnya kita dapet juga promo Dufan yang Gue lupa awalnya dari kapan, pokoknya sampai 11 Maret. Syaratnya harus beli produk keluaran Coca Cola gitu.

7 Maret 2012,  07.00
Gue dan 2 orang temen lainnya yang berdomisili di Depok harus berangkat pagi-pagi, mengingat Jakarta macetnya Naudzubillah. Dan keadaan mata Gue bener-bener buruk, ngantuk banget! Gue memang bukan morning person. Dan bisa dibilang spesies baru kelelawar (?)
Gambaran pas Gue pas bangun pagi kira-kira gini.








Yah, kalo ga ngebayangin tampang Desy yang cerewet kayak emak-emak, Gue ga bakal bangun pagi. Beneran.
Yauda kita skip aja ritual pagi Gue.

 Ternyata sesuai Ekspektasi, Desong a.k.a Desy yang nyampe paling pertama di Halte Fly Over Raya Bogor, Pasar Rebo. Dan mata Gue mencari keberadaan si Unyil Kiki. Sehari sebelumnya Kiki dengan mata lasernya melototin Gue sambil bilang
"Awas Lu kalo besok ngaret!"
Gue juga ga bisa komentar banyak, Gue emang biasa ngaret sih. Akibat ngebo di siang hari dan ngalong di malam hari.
Dan Dimana dia sekarang!? Telat, huh? Gue musti bully dia.
15 menit setelahnya, si Unyil Kiki pun datang dengan tampang melas (?) dan bawa tas yang mungkin cuma muat sama Dompet doang. Sedangkan Gue, Astri, Rika, & Desy bawa tas gede2 buat nyimpen perbekalan, err- snack deh.
Oke, semua member udah komplit, kecuali si Preti a.k.a Pretong a.k.a Pretty Woman a.k.a TongPret a.k.a aah kebanyakan!
Preti bilang dia mau jalan dari halte deket rumahnya yang Gue lupa namanya apa.

-skip aja perjalanan ke Dufan nya yang super duper ribet-

Akhirnya kita masuk ke Dufan jam 01.30. Kenapa? Gue bakal ngejelasin satu-satu.
Ini mungkin yang dinamakan 'Kesialan beruntun'
Pertama, Kita berlima udah nyampe Shelter Ancol dari jam 10.30. Tapi musti nunggu si Pretong yang ntah kesasar atau apa sampe jam 12.00.
Terus, pas mau beli tiket. Baru keinget kalo hari Jum'at Dufannya buka jam 01.30.
Jdeeeer~
"Yaudah kita muter-muter aja dulu", kata Desong yang always positive.
Akhirnya kita dapet spot yang bagus dan lumayan teduh, dan sempet foto-foto juga disana.















Pretong dapet hukuman jadi tukang foto gara-gara datang belakangan. Kekeke~
"Gue ngantri sekarang aja ya, udah mau jam set 2", kata Rika. Semua duit dan voucher promo dia yang megang. Jadi dia lah yang ngantri, hahaha. Tapi Pretong yang baik hati (ceileh) bersedia menemani.
Selagi nunggu, tiba-tiba Handphone Gue bunyi. Dan di layar nya.
   Rika
'Hailah ni anak baru juga ngantri',
"Halo, Apa lu?"
"Wid, Gue lupa bawa dompet, Vouchernya ada disana. Bawain kemari ya!?", To the point.
"Hah? ah, malesin aja."
"Iih, bawain napa? gimana mau beli tiket kalo ga ada vouchernya."
"Iya cerewet." Pik. Sambungan pun Gue putus.
Dengan langkah gontai, Gue susul si Rika & Preti. 3 Orang yang lain pun nyemangatin kepergian Gue layaknya Pergi Perang.

 Sampai disana, Antriannya emang panjang banget, terus si Pretong bilang,
"Eh, suruh aja yang lain pada kesini",
"Kenapa lu ga bilang dari tadi oon, kan bisa barengan sama Gue kesini nya", kata Gue dengan tampang cemberut permanen.
"Disini lebih adem, sekalian makan aja dulu", sangkal Pretong.
"Yaudah deh", Gue pun mulai nelpon salah satu dari 3 orang itu. Karena nama Astri Abjad pertama, jadi Gue telpon dia. Pintar.
"Halo Astrong?", For Your Information. Astrong itu nama panggilan Astri, kayak Pretong dan Desong. Kekeke~
"Waaa waaaa~",
"Oi, Astrong lu kenapa?",
"Eh, iya apa Wid?",
"Lu kesini aja, kayaknya antriannya bakal lama, kita makan dulu aja. Sekalian bawa tas Gue ya."
"I-iya bentara- Waa Waa! MONYET~!"
 What? Barusan Gue dikatain apa? MONYET?! Sungguh. Gue ga terima! Dan suasana disebrang sana pun makin gak jelas. Suara teriakan Kiki dan Desong juga ikut terdengar.
"Woi, kenapa sih lu?", Gue mulai geram.
"Ini monyet nya! Waa tas lu! Tas lu!"

Makin ga jelas ini mah.

"Yaudah, lu ntar kesini ya", sambungan pun Gue putus.
Sekitar 10 menitan, Desy, Kiki, Astri pun Muncul. Sambil bawain tas Gue & Rika. Kekeke.
"Tadi lu kenapa sih?", Tanya TongPret, eh Pretong.
Mereka bertiga berusaha ngejelasin kondisi disana, tapi Gue masih ga ngeh. Sampai Astri nunjukin poto ke Gue.
Tas Desy yang malang

Monyet nya ga cuma 1
































What The Hell.
 
"Iya Wid, tas kita diobrak abrik semua, dan untungnya cuma tas Desy doang yang bisa kebuka, tas yang lain ga bisa dibuka", kata Astri.
"Tapi, makanan-makanannya banyak di tas Gue ya! Lays lu lagi Wid, di tas Gue kan? udah dimakan Monyet tuh", Desy dengan khas emak-emaknya.
Yaah, Lays Gue. Mana yang ukuran gede lagi T_T
Pesan Gue buat yang ngurus binatang khususnya Monyet di sekitaran Ancol, Monyetnya dikasi makan dong. Kan bahaya sampe nyerang pengunjung gitu. Masi untung cuma tas doang, kalo pengunjung sampe dicakar atau digigit gimana? Eh, monyet ngegigit ga? hehehe.

Oke, lupakan kejadian naas itu. Sekarang saatnya maiiiiiiiin~
Pertama masuk, kami langsung mengincar Kora-kora! Yeheey!















Pertamanya sih biasa aja, Si Astri dengan 'songong'nya pura-pura teriak dengan bisingnya. Posisi Gue pun ga pas saat itu, disebelah kanan Astri. Bisa dibayangkan nasib telinga kanan Gue yang malang. Tapi lambat laun teriakan Astri pun mulai terdengar memilukan (?), dan disusul juga teriakan dari peserta yang duduk paling ujung kanan, Kiki.
Hahaha, kali ini teriak beneran dia.
Mungkin kalo diliat ga begitu serem ya, tapi kenyataannya serem juga. Itu kapal rasanya udah kayak vertikal. Ekspresi kedua orang itu bener-bener kontras sama peserta ujung kiri, Rika. Awalnya dia masih ketawa-ketawa, lama-lama langsung nunduk diam ga besuara. Dan peserta disamping kiri Gue, Pretong, sibuk ngerekam ekspresi peserta-peserta lain. Terutama Desy yang sadar akan kamera, langsung sigap merapikan rambutnya. =_=
Gue? Gue berusaha mengikuti euforia nya (?) dengan ikut teriak. Tapi teriakan yang Gue keluarin malah aneh.
"Aaaaaa, Waaaaa haha, Waaaa", jadi kayak kakek-kakek.

Terus, untuk merileks kan kaki, kita milih wahana yang santai. Pilihan pun tertuju pada Ontang-Anting.












Lumayan seru, swing-swing nya itu lho, berasa lagi di Video Clip (?). Awalnya si Pretong dengan enteng nya bilang "Hysteria yuk Wid".
Mbahmu, kaki Gue aja belom stabil gini gimana mau naik Hysteria.
Desy, Kiki, Rika, Gue, Astri

















Terus kita naik wahana Halilintar.












Bohahahaha~
Setelah mengumpulkan segenap keberanian, akhirnya Gue naik wahana ini juga. Baru pertama kali juga ngerasain sensasi dijungkir balik-in kayak gitu. Phew!
Dan seriusan, wahana ini nagih banget! Walaupun antriannya panjang, tapi ngantrinya bentar kok. Durasi main nya pendek sih, paling cuma 3 menitan. Akhirnya di wahana ini teriakan Gue bisa keluar, dari tadi keluarnya kayak kakek-kakek mulu, Haha. Gue duduk bareng Desy, dan kita rada jauh sama Rika & Preti. Sayang, Astri & Kiki terlalu takut naik Halilintar. Padahal seru banget!
Sebelum naik Arung Jeram
















Lanjut, Arung Jeram.











Ga ada kata lain selain 'Basah'. Ga terlalu memacu adrenalin sih. Tapi seru aja, perahunya itu kan muter-muter, dan di beberapa spot ombaknya rada gede. Jadi semua orang disitu pasti kena basahnya. Dan di sini si Astri kembali berulah. Setiap ada turunan dia ngeluarin suara 'uuuo', kebalikannya kalo ada tanjakan dia ngeluarin suara 'oooou'. Yaah, anggap aja suara Astri tadi Sound Effect tambahan di wahana ini.

Buat ngeringin baju, kita milih wahana Pontang-Pontang











Rada nyesel sih pas ngantri wahana ini. Antriannya lama bangeeet! Padahal yang ngantri ga rame. Durasinya sih yang lama sampe 10 menitan. Setelah naik, lumayan seru dan cukup bikin mual. Kelamaan diputer-puter. Disini Gue duduk bareng Rika, Preti bareng Astri, dan Desy bareng Kiki. Sialnya Gue duduk disebelah kanan, jadinya Gue kegencet Rika. Si Astri keenakan, dia duduk disebelah kiri nya Preti, jadi empuk banget. Hahahaha. Dan Gue sempet ga tahan liat ekspresi mabuk nya Kiki dan Desy yang dari tadi sibuk benerin rambut. =_=

Lagi-lagi kita nyari wahana yang santai, buat ngilangin mual. Istana Boneka.















No Comment. Istana Boneka ini cuma bikin Gue ngantuk. Kalo si Kiki ga maksa ke sana, Gue ga bakal mau naik wahana, err- ini wahana ya?
Dan Istana Boneka ini bener-bener ngabisis waktu. Durasinya lama banget, mungkin sampe 20-30 menitan.

Lanjut lagi ke Niagara-Gara















Gue kedapetan yang paling depan lagi. Ngeliat langsung kedepan itu serem banget, yang lain masi bisa sembunyi di punggung orang depannya. Gue? mau ga mau harus liat view nya. Apalagi pas terjunnya itu. Tapi untung Gue ga begitu kena ombaknya (?), jadi ga basah lagi.

Wahana terakhir sebelum pulang, Kincir.




















Wahana yang bener-bener ga cocok buat Desy yang takut ketinggian, sepanjang permainan dia kebanyakan nunduk. Tapi Gue heran, naik halilintar sanggup tapi naik Kincir udah K.O. Hahaha
Well, kita sempet ngerekam Video di Kincir ini. Tapi ga mungkin Gue upload disini, bisa-bisa Gue dibully mereka =_=

Oke, sekian cerita Gue.
Kapan kita ke Dufan lagi teman-teman? Kekekeke~
 

(c)2009 Infinitely World. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger