Wednesday, June 5, 2013

SS5 Jakarta, Another Journey to Meet The Heroes

Hola~
Ga terasa ya udah setahun semenjak gue posting tentang SS4. Dan isi postingan di blog gue bener-bener ngga berkembang. Makin kesini makin males nulis. Yang mau ditulis sebenernya banyak sih, cuma mentok di 'males' nya itu loh. Dan di semester 4 ini bukannya nambah santai malah nambah rempong. Praktikum, tugas, jadwal kuliah yang padet, dan bayangkan gue hari sabtu aja masuk kuliah. Pelanggaran HAM itu namanya.

Terus, jadi mau cerita?

Oiya, kali ini gue mau cerita soal apa aja yang gue alamin selama SS5. Dan seperti biasa gue ga ceritain apa yang dilakuin sama oppadeul, karena udah banyak fanacc yang ngejelasin lebih rinci.

Ga seperti tahun lalu, kali ini gue pergi sendiri. Iya, SENDIRI.
Kebetulan di gengan gue ga ada satu pun yang ELF, dan ada satu temen gue yang suka hal-hal korea tapi dia seorang HOTTEST. Dengan sangat menyesal (Katanya sih gitu) dia ga bisa nemenin gue nonton SS5. Selain ga punya bias di SJ, dia lagi cekak pasca beli Album 2PM 'Grown'. Yaudah, gue sih bisa maklum.
Tahun lalu gue sih perginya bareng si Natasya Effriani dkk. Rencana tahun ini juga mau bareng dia, dan ternyata dia ga memprediksikan kalau SS5 bakal diadain secepet ini, jadi budgetnya ga siap gitu.

Berhubung udah ngebet banget pengen nonton, sendiri juga gue jabanin deh.
Udah H-1 dan gue belum punya tiket. Mau beli online udah pada ditutup. Satu-satunya cara ya beli di Venue nya. Gue ngambil yang Day-2 tanggal 2 Juni 2013, mulainya siang jadi gue masi dapet kereta pas pulangnya.


2 Juni 2013
06.45 AM
Gue baru bangun. Baru.. bangun.. baru...
Aaaaaah!!!
Kampret! Gue panik, padahal semalem rencananya mau berangkat dari kos jam 7, ini malah kebangun jam segini.

07.30 AM
Setelah ngebut siap-siap, gue jalan juga dari kosan. Terus gue naik kereta ke arah Kota. Dan disana gue liat tiga orang ELF (Gue tau mereka ELF karena make jaket Varsity Suju). Biar meminimalisir kemungkinan nyasar, gue mutusin buat ngikutin mereka.
Diem-diem.

Pas kereta berhenti di stasiun Manggarai, penumpang yang tadinya rame tiba-tiba pada turun.
'Jangan-jangan musti transit di Manggarai'
Gue pun mulai berpikir buat turun, sampe gue liat tiga ELF tadi masih anteng di tempat duduknya. Gue gajadi turun.
Setelah ngelewatin stasiun Manggarai gue pun mulai gelisah, stasiun setelahnya bener-bener ga familiar.
Dan sampailah di stasiun Tanah Abang, yang setau gue kalau ke Kota ga lewat situ.

08.45 AM
Akhirnya.. benar saja..
Gue salah naik kereta, gara-gara ngikutin itu tiga ELF.
Mereka turun di stasiun 'Kampung Bandan'.Karena takut nyasar, gue tetep ikutin mereka. Toh tujuan mereka pasti MEIS juga. Biarlah kita nyasar bersama.

Dan.. Gue kehilangan mereka!
Gara-gara gue kebelet pengen ke toilet, pas keluar dari toilet mereka udah ga ada.
Yaudah gue tanya sama Satpam,
"Pak, Kereta ke Kota disebelah mana ya?"
"Loh itu baru jalan mbak.," sambil nunjuk ke arah kereta yang baru banget JALAN.
"Aduuh, kereta selanjutnya kapan datengnya pak?"
"Paling 15 menit lagi mbak."
Gue cuma bisa pasrah nunggu keretanya. Ini masalahnya gue belum dapet tiket! kalo udah gue bisa santai.

Gue iseng ngecek Latitude di handphone. Ternyata gue udah deket banget sama Ancol. Stasiun ini ternyata ada di belakang WTC. Ini mah tinggal naik busway ke sana.
Akhirnya gue nanya lagi ke satpam dimana halte busway nya
"Ooh halte busway? mbak masuk aja ke WTC nya lewat pintu parkir belakang, terus keluar dari pintu depan, langsung keliatan haltenya." Kata Satpamnya.

Gue lagi-lagi... nyasar.
Terjebak di area pertokoan yang masih pada tutup, masih sepi banget. udah naik turun eskalator, dan gue baru tau kalo eskalator itu baru jalan kalau kita udah deket sama eskalatornya. Gue sampe berpikir kalau WTC ini berhantu gara-gara eskalator yang tadi mati bisa jalan sendiri pas gue deketin.
Untung ketemu satpam yang baik hati mau nganterin sampe pintu depan. Akhirnya gue bisa ke halte busway nya.

09.45 AM
Kira-kira ada setengah jam gue nyasar di WTC. Sampe di halte busway Ancol, mulai bermunculan ELF yang beratribut SJ. Gue udah tenang, paling ngga gue ga bakal nyasar lagi kali ini.

10.10 AM
Setelah naik bus wara wiri yang super padat, sampailah gue di MEIS. Hyaaah~~ akhirnya~~
Gue langsung ke booth pembelian tiket.
Cakep
Antriannya ga panjang, pas gue baru ngantri, tiba-tiba
"SILVER SOLD OUT!!"
Dan yang gue liat cuma tinggal section Standing D, yaah mau gimana lagi. Terpaksa beli yang itu.

Cakep
 Setelah beli tiket, baru deh gue muter-muter ga jelas. Nyariin gate nya buat ngantri masuk.
Cakep
Nyampe di gate, antriannya udah panjang banget. Kalo baru mulai ngantri udah ga dapet harapan buat dapet spot yang bagus. *sigh*
Dan gue dapet ide brilliant yang memungkinkan gue bisa masuk gate dengan cepat. Yaitu, 'motong antrian'.
Hal ini sebenernya rada mustahil dilakukan kalau kita serombongan, berhubung gue cuma sendiri. Ada kemungkinan sih.

Cara yang gue pake :
1. Pura-pura bego langsung masuk barisan depan.
 Ga berhasil. Gue langsung ditegur sama ELF yang gue salip antriannya.
2. Masuk ke rombongan ELF, terus jujur aja bilang ke mereka kalau gue sendirian.
Berhasil sih, mereka kasian liat gue yang nonton sendiri. Mereka ngasi gue tempat buat ngantri di depan mereka.
Tapi jangan ditiru yaa, kalian harus tertib antri :))

11.25 AM (Kalau ga salah)
Gate dibuka. Pressure dari arah antrian belakang pun makin kuat. Pada dorong-dorongan pengen masuk gate secepetnya.
Setelah lewat pemeriksaan tas (yang ga begitu ketat, nyesel ga bawa camdig), kita disitu dipakein gelang tiket, terus langsung masuk ke venue.
Lari-larian.
Cakep
Setelah masuk venue, gue musti antri lagi buat masuk ke stage nya, perjuangan belum berakhir beroh!
Cakep
12.15 PM
Udah standby di dalam stage. Konsernya mulai jam 2, itu artinya gue musti berdiri kurang lebih 2 jam, ditambah konsernya 3 1/2 jam. Jadi total gue harus berdiri selama 5 1/2 jam =_=
Tapi semua itu terbayar, gue dapet di tempat yang strategis. Baris kedua dari pager pembates nya.
Cakep
Sambil nunggu gue kenalan sama ELF yang ada disebelah gue. Ternyata bias di Yesung, gue langsung keinget sama Dongsaeng gue yang di Bengkulu, Essence Indrayani. Dia pengen banget nonton SS5. Karena kendala jarak dan waktu yang ngga pas, dia ga bisa nonton.
Walaupun Yesung ngga ikut, tapi ELF yang bias nya Yesung ga kalah banyak lho. Salut deh buat clouds!

02.15 PM
Tiba-tiba gelap, ELF teriak, cahaya shappire blue terbentang. Ya, SS5 Jakarta Day-2 dimulai.
Jelaaaas banget ngeliat oppadeul dari jarak sedeket ini. Tapi awal-awal perform gue ga konsen liat mereka.Gara-gara ada satu ELF dibelakang gue yang (sepertinya) berusaha menyalip tempat gue.
Ga cuma mau nyalip, tapi dia menopang tangannya di bahu gue, beraaaat! Udah desek-desekan, engap-engapan, ditambah beban di kedua bahu gue, ya ampun.
Pas jeda lagu, gue sempet bilang ke dia, "Jangan dorong-dorong dong!"
"Bukan gue yang ngedorong, orang belakang ini!"
Okelah, peringatan pertama,

Lama-lama ini orang kelewatan. Bohong banget kalau dia bilang dia didorong. Kakinya itu mulai gratil nyenggol-nyenggol kaki gue.
Tangan dia pun masi ada di bahu gue, padahal udah gue singkirin berkali-kali. Dasar keras kepala.
Gue pikir dia nopang tangannya di bahu gue buat foto/video, biar dapet view yang bagus atau semacam banner project. Eeh ternyata yang dia pegang itu cuma Lightstick.
'Hilah mbak, lightstick nya ga musti juga lu sodor-sodorin kali, ga ada ngaruhnya!'

Gue dan mbak-mbak disebelah gue bekerjasama buat nyingkirin itu ELF rese, gue dan mbak-mbak yang ada di kiri kanan gue merapet dan ga kasi celah sedikitpun buat ELF itu nyalip. Awalnya sih dia keras kepala, tetep toel-toel badan gue. Lama-lama nyerah juga dia, pergi dan tak kembali(?)

Kok jadi ceritain itu ya =_=

Fokus ke Oppadeul lagi, Section gue itu ternyata bukan tepat favoritnya Kyuhyun, dari awal sampe akhir dia cuma lewat 3 kali di section gue, itu pun udah bagian terakhir T.T
Yang sering lewat di section gue itu si Kangin, Sungmin, Eunhyuk, Zhoumi. Donghae sama Henry lumayan. Shindong seinget gue malah ga pernah lewat section itu -.-
Si Kyuhyun  sering nongkrong di Standing A, berlawanan sama section gue. Gue udah prediksi sih, soalnya pas SS4 Kyuhyun emang seneng kesitu, dan untung waktu itu gue dapet di Super Fest E (SS5 Standing A).

Banyak banget Eunhae moment sama Wonkyu moment. Wonkyu sempet dansa(?) di depan gue. Kyu jahil banget ke Siwon, gaya ngomong si King of Gesture itu ditiru mulu sama dia. Kangin dikasi blangkon sama ELF yang di section gue, dan dia ga ngerti cara makenya. Sungmin sempet ngedip ke arah gue yang ngebuat gue berpikiran buat ganti bias, hahaha! Eunhyuk berdiri 10 menit di depan gue dan ga ngeliat ke arah gue sedikit pun, kampret. Dan gue (sepertinya) sempet kontak mata sama Kangin, Sungmin, Zhoumi, Donghae, dan terakhir Kyuhyun.
Kyuhyun baik banget dateng ke standing D, ngeliatin ELF satu-satu (kaya ngabsen) sambil dadah-dadahin. Gue rasa sih ELF yang ada di Standing D semua kedapetan kontak mata sama dia. :))
Kyuhyun sempet nyanyi singkat lagu terbarunya 'Love Dust'. Merduuu banget, berasa di nina bobo-in~
Masi banyak banget sebenernya moment-moment lucu dll. Cuma gue susah ngejelasinnya, emang ga bakat bkin fanacc =_=

Pas di ending gue inget banget si Eunhyuk ngomong gini:
"Kadang aku berpikir, jika aku bukan member Super Junior. Apa yang aku lakukan sekarang? Apa mungkin aku sedang makan ramen di rumah?"

Rasanya pengen gue bales kaya gini:
"Aku pernah berpikir kalau aku tidak pernah tau kalian, tidak mengenal kalian, tidak menjadi bagian dari ELF. Mungkin aku tidak akan pernah berdiri disini, memandangi kalian dari jarak sedekat ini, memiliki teman sesama pengagum kalian. Dan mungkin saja sekarang aku sedang main game di rumah."

Bagian akhirnya ga enak -_-

Sejak mulai konser, gue ga bisa ngeluarin Handphone buat poto-poto. Boro-boro mau ngeluarin Handphone, benerin letak tas aja susah. Pokoknya kalau mau nyoba di standing harus punya fisik dan mental yang kuat deh.
Cakep(?)
 17.35 PM
SS5 Jakarta done. Badan gue rasanya kaya kebelah jadi dua. mau nekuk kaki ngga bisa.
Abis konser gue langsung pulang, dan di MEIS masi banyak ELF yang berkeliaran, ada yang nyari merchandise, ada yang nunggu mobil SJ lewat.
Berhubung gue udah cape banget dan belum makan dari pagi, gue pengen cepet-cepet balik kekosan.
Rasa kangen gue ke kasur lebih besar ketimbang kangen ke oppadeul saat itu.

Haaaah, akhirnya kesampean nonton SS5. Target fangirling terbesar gue buat tahun ini sudah tercapai, hahaha!
Udah dulu yaa, pegel juga nulis satu postingan doang.
Sampai ketemu di postingan berikutnya, Annyeong~

0 comments:

Post a Comment

 

(c)2009 Infinitely World. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger