Monday, July 2, 2012

Where are You, Kunci Kosan

Today is not my day.
Really.

Hari ini bener-bener hari yang sial buat Gue, bukan yang tersial sih. Tapi tetep aja ya, apes se-apes apes nya!

2 Juli 2012,
08.54 AM
Bangun Bik
Satu hal, Gue bukan seorang Bibi-bibi. Tadi itu sms si Rika dengan logat Sumsel nya. Gue nyuruh dia bangunin Gue karena telinga Gue rada ga mempan sama bunyi alarm.
Hm
Gue cuma bisa bales itu. Itu pun masi setengah mimpi (?). Kalau Gue ngga bales, tu anak bakal miscall atau sms lagi sampe belasan kali. Bayangin aja, Gue baru tidur habis subuh gara-gara nonton final Euro sekarang udah harus bangun lagi. Tapi demi nemenin Astri buat survey tempat Test Simak UI Gue bela-belain deh. Gue kan teman yang baik, kekeke.

09.20 AM
Gue belum beranjak dari kasur. Kasur nya terlalu berat buat ngelepasin Gue, haha. Sampe akhirnya Gue cek latitude di Handphone, Si Astri udah deket Depok. Yaah mau ga mau harus siap-siap juga. Astri itu rumahnya di Bogor, karena Handphone nya Android juga, jadi bisa Gue liat keberadaannya.


10.11 AM
Wid, udah berangkat lu? Gue udah di gerbang kampus nih.
Hehe, walaupun Gue belum nyampe kesana kali ini bukan Gue yang ngaret. Si Rika yang belum ngejemput Gue. Bagi Gue yang langganan ngaret, ini hal yang cukup membahagiakan.







Sip Astrong, Gue tinggal nunggu Rika nih.

11.14 AM
Phew, setelah menempuh macetnya Jakarta. 3 Orang yang bener-bener awam jalanan di Jakarta ini akhirnya sampe juga di lokasi Test nya Astri, di SMP Negeri 9 Ciracas.
"Terus kita kemana lagi?", tanya Astri.
"Ya pulanglah, emang lu mau daftar masuk SMP?", cetus Rika.
"Bisa-bisa, kita kan masi unyu-unyu".
Hoek, cukup percakapan ini.
"Cari makan yuk eh, ke Ayam Lepaaas yuk?"
Jujur Gue belom pernah kesana. Temen Gue yang di Aceh, Dian, pernah bilang kalo makanan disana enak, dia sering kesana.
Gue 'ayo-in' aja, penasaran.

12.15 PM
"Pedaaaaaaas"











Lidah Gue mulai keluar dari habitatnya. Kebiasaan kalau kepedesan.
"Sambel nya kurang nih, Astrong minta yang elu ya", Kata Rika sambil nyomot sambel Astri.
Berhubung Astri ga kuat pedes, dia malah untung sambel nya diabisin Rika. Semacam simbiosis mutualisme.
"Rika, lambung lu gapapa makan sambel sepedes itu, banyak lagi", Gue coba ngingetin.
"Enak", udah? itu aja?

12.45 PM
Kita mampir ke Gramedia nemenin Rika. Kesananya bukan mau ngincer buka atau hal-hal yang dijual disana. Tapi cuma mau ke ATM. Yaah, berhubung kali ini ajakan nya ke Gramed, Gue ga bisa nolak.

13.18 PM
Abis dari Gramed, Astri langsung balik ke Bogor, Rika pulang ke rumahnya yang ga jauh dari kosan Gue.
Dan disinilah bermula. *Lho baru mulai?*
Dengan pundak letih lesu lunglai, Gue masuk ke kosan Gue. Kamar Gue ada di lantai dua, nambah malesin naik tangga nya.
Sampe di depan pintu, Gue rogoh saku celana Gue.
Nihil
Kunci nya Gue taro mana ya?
Gue cek ke seluruh saku celana, baju, sampe ke dalam tas.

Nihil...

Aaaaah! Kunci Kosan Gue mana! Mana badan udah cape gini, perut panas gara-gara makan ayam lepaaas tadi.
Gue punya kunci cadangannya, tapi Gue taro di tas lain. Gue coba intip keberadaan tas itu lewat jendela.








Tas nya ga begitu jauh dari pintu, tapi tetep aja ga bakal nyampe kalo ngandelin tangan. Gue coba balik lagi ke jalan yang Gue lewatin tadi sampe depan gang. Ga mungkin kalo Gue balik lagi ke tempat Test Simak UI Astri. Akhirnya Gue nanya sama Ibu Kos, siapa tau dia punya kunci cadangannya.

Dan ternyata...

"Ga ada, Ibu ga megang kunci cadangannya. Kok bisa hilang sih?"
Mati. Gimana Gue bisa masuk?
"Gatau bu, kayaknya tadi jatoh di jalan."
"Kan udah Ibu bilang, bikin duplikatnya."
"Udah Bu, duplikatnya ada di dalam tas, tas nya di deket pintu."
"Coba diambil pake sapu, sini Ibu bantu."
Cara yang dibilang Ibu Kos cukup efektif juga, kita ngambil tas nya pake gagang sapu. Berasa mancing Ikan, haha.
Sialnya, tas nya dapet. Tapi pas mau ditarik, isi tasnya jatuh semua termasuk kunci nya. Jadi kita cuma nangkep(?) tas yang kosong.
"Aduh kunci nya jatoh,"
"Jatoh di mananya Bu? keliatan Ga?"
"Ga keliatan nih, kalo gini terpaksa panggil Tukang."
 Omg, panggil tukang kan lama, belum tentu pun tukangnya bisa dateng sekarang. Kapan Gue masuk nya~
"Eh, itu kunci nya pas dibawah pintu," Kata si Ibu yang membangkitkan semangat Gue (?)
Ntah gimana cara, akhirnya kunci duplikat nya keluar dari bawah pintu. Akhirnya Gue bisa masuk kamar juga kalo ga dibantu Ibu Kos, mungkin Gue ga masuk-masuk ke kamar.
Makasi ya Bu, walaupun kadang nyebelin. hehehe.

Kejadian tadi ngasi Gue pelajaran. Jangan naro kunci di saku celana. Bisa aja pas kita mau ngambil uang, kunci tadi ikut keluar.  Lebih baik kunci nya itu dijadiin kalung, terus dipake setiap pergi keluar. Kemungkinan jatuh nya jadi lebih kecil.












Dan amit-amit deh Gue kekunci dari luar lagi. =_=

0 comments:

Post a Comment

 

(c)2009 Infinitely World. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger